Senin, 07 Mei 2018

Pengertian Tanaman Hias dan Budidaya Tanaman Hias


 Tanaman Hias adalah jenis tumbuhan yang dengan sengaja dipelihara dan dikembangbiakkan untuk keperluan keindahan.
Dekorasi adalah suatu kegiatan atau perlakuan disengaja oleh seseorang atau beberapa orang dalam memperindah suatu tempat atau ruangan dengan benda-benda mati atau benda hidup (tanaman) dengan tujuan keindahan.
Indonesia adalah tempat yang strategis untuk dapat mengembangbiakkan tanaman-tanaman terutama tanaman hias. Cuaca tropis sangat mendukung ditambah lagi akan tanahnya yang tersohor sangat subur sampai keseluruh dunia.



Tanaman hias tidak hanya digunakan pada saat acara-acara besar atau resmi saja tetapi tanaman hias juga dapat di nikmati untuk mempercantik rumah anda bila anda mau.
Keadaan rumah yang terlihat nyaman dan indah akan menmbah rasa nyaman anda untuk bertinggal lama dirumah.
Tanaman hias banyak sekali variasi warna, bentuk, bahkan tempat hidupnya.
Tanaman hiaspun dapat di kombinasikan dengan kolam ikan anda atau aquarium anda jika anda kebingungan meletakkan tanaman hias dikarenakan ruangan anda yang kurang memadai atau bahkan bisa digantung pada flafon rumah anda.
selain itu, tanaman menambah rasa segar udara diruangan anda .

   Budidaya Tanaman Hias adalah kegiatan untuk memproduksi tanaman atau bagian tanaman yang dapat dimanfaatkan unruk memenuhi kebutuhan manusia melalui pengelolaan tanaman dan lingkungan tumbuhannya, seperti tanah, air, udara, dan cahaya matahari. Dalam budi daya tanaman, hasil yang maksimal dapat dicapai jika tanaman dipelihara dan lingkungan tumbuh tanaman dapat dikendalikan dengan baik. Hasil budidaya tanaman dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sendiri atau sebagian dipasarkan sehingga usaha budisaya tanaman dapat manjadi mata pencaharian masyarakat.


Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar