Senin, 07 Mei 2018

Manfaat Lain Lidah Buaya

Hunian kurang indah? Coba deh, pasang aksesoris dalam bentuk apapun untuk mempercantiknya. Kamu bisa menempatkan tanaman dalam pot.
Tanaman apa yang dapat ditempatkan dalam pot? Banyak pilihan lho. Laman properti Elledecor memberikan contoh tanaman aloe vera.
Aloe vera atau lidah buaya bisa ditemukan dengan mudah. Coba kamu main ke rumah kakek nenek atau paman bibi kamu, mungkin di taman mereka ada tanaman ini lho.

Lidah buaya memang sering ditanam sebagai bagian dari tanaman obat keluarga. Menurut Elledecor, tanaman ini memiliki kekuatan untuk menyembuhkan.
National Institute of Health melansir, kalau aloe vera ini memang merupakan tanaman obat. Tanaman ini disebut tumbuhan keabadian pada era Mesir Kuno dan digunakan untuk menyembuhkan luka.
Sekarang, tanaman ini sering digunakan untuk luka bakar akibat sengatan sinar matahari dan luka bakar lainnya. Kalau di AS, tanaman ini memang berguna untuk itu.
Nah, bagaimana dengan di Indonesia? Kalau di sini, tanaman ini diekstrak untuk menjadi minuman lidah buaya. Kamu sudah pernah minum belum?
Selain itu, tanaman ini juga bisa diambil ekstraknya itu untuk perawatan kulit dan juga perawatan rambut. Ekstrak lidah buaya memang bisa untuk melembutkan.
Kamu bisa menempatkan lidah buaya dalam pot kecil. Bentuk lidah buaya yang minimalis tetap indah dipandang mata.
Tanaman ini dapat ditempatkan di ruang tamu, ruang duduk, ruang keluarga, dan lainnya. Jangan lupa untuk menyiram dan membawanya ke luar rumah secara berkala ya. Selamat mencoba!
(Sumber: Rumah123)
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar